Program gebrakan Kepala desa Jarakan Su’ad Bagiyo, S.H , untuk menumbuhkan ekonomi kreatif dimulai dari pelatihan catering, desain grafis hingga legalitas produk UMKM.
Salah satu produk yang di hasilkan ” BUNDA HEBAT BUNDA BANGKIT ” adalah sambel janda bikin dower di lidah yang saat ini di pasarkan baik di lingkungan sendiri, luar kota bahkan sampai luar negeri Mekah Madina.Selain sambel janda ,kostum robot juga mengharumkan desa Jarakan, kostum yang di produk Satya robot ,peminat dari kita kota besar di Indonesia sampai luar negeri , malaysia .
Melihat potensi tersebut ,kepala desa punya gebrakan mencanangkan pembangunan Taman rest area ” JARAKAN BANGKIT ” Yang didanai dari dana DD secara bertahap.
Tujuan taman rest area sendiri selain sebagai tempat promo produk unggulan UMKM BUNDA HEBAT BUNDA BANGKIT dan warga desa Jarakan ,juga bisa membuka perekonomian perekonomian baru yang bisa membantu pendapatan warga. Perekonomian jalan kesejahteraan masyarakat meningkat itu harapan kades Su’ad Bagus, S.H.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?